No Different

Posted by Blogger Name. Category:

Lagi asik-asik main CS di lab, tiba-tiba "tit tit tit", handphone butut saya ngasih pengumuman "hallo, ada sms ni"

Dengan sigap saya arahkan jempol saya untuk menekan tombol open (kalau pake kelingking, agak susah hehe ).

Begitu saya, open.. wauw wauw.. ada sms yang sangat menyentuh..
pengen tau ??
ok boys and girls, here we go..
Tapi, kawan-kawan duluan aja ya. Saya mau makan dulu.. Laper..

TIADA BEDA.

Kemarin..
Esok..
Hari ini..
Sama saja..
Kaya, papa, tiada beda..
Bahagia, derita, tiada baka..
Hidup, mati, hanya proses kembara..
Tangis, tawa, hanya proses rasa..
Benci, cinta, setipis jelaga..
Dunia, akhirat, hanya proses masa..
Aku..
Anda..

1 Asal, 1 Bunda.. Nyata, cita, 1 zat lain rupa..
Kita datang dari abu, laku menjadi debu..
Kita diciptakan dengan cara yang sama, dari tiada menjadi ada..
Kita jenguk dunia dari lorong kenikmatan dan lorong kekotoran..
Maka kalau dia kaya dan gagah..
Hakikat tidak berubah..
Walau aku nestapa, hanya beda rasa..
Semua sama, TIADA BEDA,,
Untuk apa saling beda, tiada makna di mata-Nya..
Kita semua menuju masa..
TIADA BEDA antara sesama, tiada beda antara sesama, semua sama..
Kita saja pembuat BEDA..

Semoga ini menjadi bahan renungan untuk kita semua..
Puisi ini aslinya karangan (alm) NURDIN A.R (Mantan Bupati Pidie)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru
 

Copyright 2013 rencongPC Blog: No Different Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger