HENRY "Assist Tangan Tuhan"

Posted by Blogger Name. Category:



Marodana emang menjadi salah satu legenda sepakbola dunia dengan goal yang dikenal tangan tuhannya, Messi yang baru saja memperoleh gelar pemain terbaik eropa atau lebih dikenal dengan "Ballon d'Or" juga pernah melakukan gol yang sama persis seperti yang dilakukan oleh sang legenda maradona,tetapi klu dulu maradona melakukannya di semifinal PIALA DUNIA sedangkan messi hanya melakukannya ke salah satu gawang klub lig primera spanyol, dan tentunya tidak seheboh yang dilakukan marodana dulu.


Sekarang giliran THIERY HENRY yang melakukannya walaupun bukan dia yang mencetak gol. Henry dianggap sebagai pemain paling 'berdosa' dalam skandal gol William Gallas yang membuat Prancis menang 2-1 atas Irlandia dan lolos ke Piala Dunia 2010. Akibat gol kontroversial Prancis yang diawali handsball Thierry Henry, Republik Irlandia tersingkir di playoff Piala Dunia.

"Itu bukan kali pertama saya berpikir mundur. Setelah Piala Dunia 2006 saya memikirkannya, tapi itu terlalu dini. Setelah Euro 2008 juga, tapi itu bukan momen yang tepat. Masih ada generasi yang membutuhkan saya," henry.


"Saya seharusnya memang tak melakukan itu. Jujur, itu di luar kendali saya. Lagi pula kami sudah lolos juga," Henry




Insiden handball yang disengaja oleh Thierry Henry dalam laga Prancis versus Republik Irlandia beberapa waktu lalu memancing kreatifitas pengembang game untuk membuat versi permainannya.

Sebuah situs yang mengusung game sebagai content utamanya membuat sebuah game flash tentang kejadian tersebut. Memang, game besutan T-Enterprise ini sedikit berbeda dengan cerita aslinya. Sebab, dalam pertandingan sebenarnya, handball Henry bukan untuk menceploskan bola ke dalam gawang, melainkan untuk menahannya agar tidak out kendati pada prosesnya bola dia oper dan berbuah gol.

buat yang pingin nyoba linknya HAND OF HENRY
well...!! kalau legenda seperti MARADONA dikenang dengan "GOL TANGAN TUHAN" mungkin HENRY akan dikenang dengan "ASSIST TANGAN TUHAN"

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►